Notification

×

Iklan

Iklan

FAI Uhamka selenggarakan PKM di Panti Asuhan atas Kerjasama LPPM

Selasa, 27 Juli 2021 | Selasa, Juli 27, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-27T03:39:21Z

Serambiupdate.com Kolaborasi dosen dan mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Uhamka selenggarakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bersama Panti Asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman, Depok atas kerjasama dengan LPPM Uhamka.

 

Program pengabdian ini diketuai Shobah Shofariyani Iryanti MPd selaku dosen Uhamka memiliki tujuan sebagai pengaplikasian keilmuan yang dimiliki oleh dosen dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

 

Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting yang dihadiri oleh 5 pengurus dan 16 santri panti asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman dengan tema Pelatihan Spiritual Quotient (SQ) dalam Meningkatkan Semangat Mengaji Santri (18/7).

Kegiatan ini dibuka oleh pengurus panti asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman Bapak Hariyadi MPdI sekaligus memberikan sambutan bahwasanya ia  rasa berterima kasih yang amat besar kepada FAI Uhamka yang telah berkenan untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakatnya di panti asuhan Yuliwis Resman seehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi panti.

 

Dilain pihak Ari Khoirurrijal Fahmi MPd selaku tim Dosen PKM FAI Uhamka menuturkan bahwa kegiatan PKM FAI Uhamka bersama panti asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman, Depok merupakan bentuk upaya Uhamka dalam mendorong para santri agar giat mengaji setiap hari kemudian dilanjutkan pembukaan acara PKM pada Ahad pagi itu secara resmi” tuturnya.

 

Dalam kegiatan ini, santri diberikan renungan atau refleksi diri berkaitan dengan pelaksanaan ibadah mengaji oleh Heri Kuswanto SPd PgDip CMT selaku trainer motivator yang tergabung dalam The Indonesian Character and Capacity Building Learning Center PT. Maestro Motivasi Indonesia.

Ia menyapaikan motivasi dan materi tentang Menjadi Mulia dengan Al-Quran. Motivator yang kini berdomisi di Riyad, Arab Saudi tersebut menyampaikan dan menanamkan kepada para santri panti asuhan untuk mencintai dan senantiasa mau berinteraksi dengan Al-Quran. Penyampaian materi yang menarik direspon baik oleh para santri yang mengikuti kegiatan ini.

Shobah Shofariyani Iryanti MPd menyampaikan materi dengan tema Keutamaan istiqamah dalam mengaji dan dampaknya dalam kehidupan yang di mulai dengan menampilkan video animasi dilanjutkan dengan penekanan akan manfaat yang diperoleh para santri jika senantiasa konsisten mengaji setiap hari dan di akhir acara, tim PKM FAI Uhamka memberikan buku I Love Qur’an untuk melihat perubahan mengaji santri.

 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00WIB -11.50 WIB ini diharapkan mampu menjadi suntikan motivasi bagi para santri panti asuhan Muhammadiyah Yuliwis Resman dengan tujuannya agar para santri bersemangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari khususnya dalam hal mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

×
Berita Terbaru Update