Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen FK Uhamka Edukasi Lansia tentang Hiperglikemia secara Gratis

Jumat, 30 Juli 2021 | Jumat, Juli 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-30T01:05:07Z


Serambiupdate.com
Sebagai wujud pengabdian ke masyarakat, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau Uhamka berikan edukasi kesehatan untuk masyarakat secara gratis melalui webinar yang dilaksanakan oleh dosen-dosen yang ahli dibidang kedokteran dan hal ini terselenggara hasil dari kerjasama LPPM Uhamka.


Kegiatan ini mengusung tema kesehatan umum yang biasa menjadi keluhan untuk para manula masyarakat yaitu tentang hiperglikemia dengan menghadirkan Dr dr Gea Panditha MKes SpS sebagai pembicara.


"Terutama isu kesehatan tentang peningkatan kadar gula darah. Banyak keluhan yang tidak disadari oleh para kelompok manula, terutama jika kadar gula darah mereka meningkat, Kondisi peningkatan kadar gula darah ini dapat mengakibatkan kegagalan organ jika tidak segera ditangani," jelas Gea Panditha yang juga sebagai pengajar di FK Uhamka.


Dengan mengangkat pelbagai isu kesehatan sehari-hari yang dialami kelompok manula, ia berharap edukasi ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat umum.


Menurutnya, transformasi wawasan kesehatan kepada masyarakat umum ini menjadi satu langkah krusial untuk menumbuhkan kesadaran warga. Terutama dalam menjaga kesehatan sehari-hari.


Dilain pihak, Wakil Dekan I FK Uhamka dr Bety Semara Laksmi MKM mengharapkan edukasi kesehatan dapat memberi kontribusi bagi masyarakat.

"Semoga kontribusi ini bisa melecut kami untuk terus memberi kemaslahatan yang lebih besar lagi," harap Beti.


Masyarakat umum yang mengikuti kegiatan ini sebagai peserta turut serius  mendengarkan paparan kesehatan serta aktif bertanya akan keluhan-keluhan yang dirasakan dalam permasalahan anemia, dislipidemia, dan hyperuricemia. Dengan demikian, webinar ini terasa sangat bermanfaat bagi masyarakat dan berharap dari masyarakat kegiatan ini terus terlaksana sebagai sarana edukasi tentang penyakit sehari-hari bagi kelompok manula serta menangulangi dari penyakit tersebut.

×
Berita Terbaru Update