Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab OKU Timur Bantu Pulihkan Pendidikan Pasca Gempa Bumi di Cianjur

13 Januari 2023 | Jumat, Januari 13, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-13T08:56:32Z

 


Serambiupdate.com
- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, dorong percepatan pemulihan pada pendidikan warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, setelah dilanda bencana alam gempa bumi beberapa waktu lalu.

 

Lanosin Hamzah selaku Bupati OKU Timur mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan dunia pendidikan bagi korban gempa Cianjur, pihaknya menyalurkan bantuan dana sebesar Rp162.200.000.

 

Dalam hal ini, donasi tersebut dikumpulkan untuk membantu membangkitkan dunia pendidikan di Cianjur setelah dilanda gempa bumi yang memporak-porandakan daerah itu beberapa waktu lalu.

 

"Gempa bumi tersebut tidak hanya menghancurkan rumah warga saja, melainkan juga banyak fasilitas sekolah yang rusak," ujar Lanosin.

 

Menurut data, gempa bumi magnitudo yang terjadi di Cianjur pada 21 November 2022 lalu berdampak pada 135 bangunan sekolah SD, SMP, serta SMA sehingga mengalami rusak ringan bahkan berat akibat adanya bencana alam tersebut.

 

"Sebanyak 135 sekolah itu tersebar di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur, salah satunya adalah SD Negeri Tegal Panjang yang mendapatkan bantuan langsung untuk rehabilitasi," tutup Lanosin.


ADP/SAN

=