Notification

×

Iklan

Iklan

FTII Uhamka Lakukan Pengabdian tentang Pembuatan Video Capcut yang Baik

19 Januari 2023 | Kamis, Januari 19, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-19T12:00:44Z


Serambiupdate.com
- Fakultas Teknologi Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan pengabdian masyarakat tentang editing video menggunakan aplikasi capcut bagi siswa SMK Muhammadiyah 7 Tebet Timur Jakarta, Kamis (19/1).


Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan ini merupakan kolaborasi antara dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FTII Uhamka, yaitu Oktarina Heriyani selaku Ketua tim pengabdian, Faldy Irwiensyah, M. Mujirudin, Ir. Rifky, Herman Fauzi, Dody Apriyanto, Raihan Fadhulrahman, dan Azhar Haikal Anwar. Kegiatan ini dihadiri oleh 69 siswa SMK Muhammadiyah 7 Tebet Timur Jakarta dan segenap penyelenggara kegiatan.


Faldy Irwiensyah selaku narasumber mengungkapkan bahwa pada masa kini aplikasi Capcut merupakan aplikasi edit video yang banyak digandrungi oleh masyarakat karena tool editingnya bisa digunakan diberbagai platform. Jika pengguna dapat memanfaatkannya dengan baik, aplikasi ini dapat diaplikasikan sebagai money machine yang baik.


“Masyarakat saat ini lebih suka menggunakan aplikasi Capcut karena ini merupakan aplikasi yang mudah untuk digunakan tool – tool editingnya bisa digunakan diberbagai platform, dan free download serta sebagai money machine yang dapat menghasilkan keuntungan,”ujar Faldy.


Selain itu, narasumber memberikan project kepada siswa yang mengikuti. Berdasarkan 10 hasil project yang ada, didapat 2 project terbaik yang dibuat oleh Ananda Kirana dan Ivan dengan durasi 25 detik. Dari kegiatan ini diharapkan siswa lebih percaya diri dengan hasil karya yang telah mereka buat.


=