Notification

×

Iklan

Iklan

Lembaga Pendidikan Kota Palangkaraya Mendapat Dukungan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya

12 Desember 2022 | Senin, Desember 12, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-12T03:32:10Z


Serambiupdate.com Lembaga Pendidikan Kalimantan Tengah sering melahirkan tenaga kerja siap pakai, hal ini di dukung oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Jayani selaku Pelaksana Tugas (Plt) mengungkapkan Lulusan tersebut juga siap kerja di setiap perusahaan dan instansi pemerintahan, hal ini dikatakannya dalam. Jayani, saat menghadiri wisuda yang digelar Lembaga Pendidikan Duta Komputer di Aula Hotel Dandang Tingang, Senin (5/11).


"Saya juga sangat yakin, skil mahasiswa yang lulus Diploma 1 dari Lembaga Duta Komputer ini dapat bersaing di dunia kerja khusus di Kota Palangka Raya. Apalagi Disdik juga membutuhkan operator IT untuk menyimpan data-data guru di Disdik Kota Palangka Raya, tidak menutup kemungkinan mereka bisa bekerja di situ," ujarnya.


Jayani menuturkan, lembaga pendidikan yang ada di Kota Palangka Raya selama ini juga sangat membantu visi dan misi wali kota dan wakil kota setempat yakni menjadikan kota cerdas (smart city).


"Hadirnya lulusan dari Lembaga Pendidikan Duta Komputer ini nantinya juga ikut membangun perkembangan daerah, baik itu dari infrastruktur, perekonomian serta pembangunan lainnya karena mereka terjun ke masyarakat dibekali skill yang sudah sangat mumpuni saat duduk di bangku kuliah," tuturnya.


Ia berharap, dengan keberhasilan itu para lulusan tersebut bisa bekerja dengan keahlian dan mampu mendukung visi dan misi wali kota dan wakil wali kota dalam mewujudkan smart society atau masyarakat yang cerdas.


"Makanya kami berharap pemkot bisa merekrut lulusan kami, sehingga ke depan bisa berperan aktif dalam pembangunan, khususnya dunia di pendidikan," katanya.


Ditambahkan Tri Susanti, bahwa lulusan tersebut bisa bersaing dengan lulusan universitas lain, sehingga ke depan mampu dan bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Palangka Raya.


"Kami jamin lulusan bisa bersaing dan mampu mengemban dalam peran serta memberikan dampak positif bagi daerah," demikian Tri Susanti yang kesehariannya mengenakan kerudung itu.

DYL_RPH

=