Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Wakil Rektor Uhamka ke University of Lahore, Pakistan

02 Desember 2022 | Jumat, Desember 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-02T09:17:10Z


Serambiupdate.com 
- Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka hadir dalam acara Simposium Internasional di University of Lahore. Acara ini turut dihadiri oleh Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I Uhamka, Zulpahmi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerja Sama dan Urusan Internasional Uhamka yang dilaksanakan di FAHS Auditorium Floor 7th pada 27-30 November 2022.


Kegiatan yang digagas oleh University of Lahore tersebut bernama 1st Pak – Indonesia – Malaysia Rectors’ Forum. International Symposium on Cross – Cultural Management & Industrial Revolution 4.0 for Joint Programs in Higher Education Institutions, juga turut dihadiri oleh perwakilan Perguruan Tinggi dari Malaysia, Indonesia, dan Pakistan Diantaranya, Universiti Sultan Zainal Abidin; Universiti Kebangsaan Malaysia, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Metro, dan Universitas Sampoerna.


Dalam materi yang bersumber dari pengalaman yang telah terlaksana di Uhamka, Prof Rahman menyebut kegiatan internasionalisasi dapat terlaksana karena adanya kemampuan untuk melakukan asosiasi. Hal ini ia sampaikan dalam materi berjudul connecting the dots, how to manage academic international program from Uhamka perspective.


“Kerja sama internasionalisasi bisa terlaksana didukung oleh kemampuan asosiasi. Kerja sama ini bukan hanya kegiatan satu pihak saja melainkan kerja sama antara pihal-pihak lainnya,” ujar Prof Rahman.


Selain itu, Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka juga menyampaikan materi yang tercantum dalam makalah yang pernah dibuatnya berjudul Industry 4.0 and internationalization at FEB Uhamka, bahwa kegiatan internasionalisasi di FEB Uhamka terjadi karena kerja sama dengan berbagai pihak.


“Dengan memberikan kemudahan bagi mahasiswa, maka kegiatan internasionalisasi FEB dilakukan dengan bekerja sama oleh berbagai pihak, sehingga hal ini menunjang keberhasilan dan prestasi mahasiswa.” Tutur Zulpahmi.


Pada hari kedua, dilaksanakan Parallel sessions and meetings for future undertakings with Deans/HODs/Faculty, yaitu pertemuan diskusi antara pihak University of Lahore dengan perwakilan dari tamu, untuk membahas beberapa kegiatan yang memungkinkan untuk dilaksanakan.

=