Notification

×

Iklan

Iklan

Kegiatan PLP II Mahasiswa Pendidikan Matematika UHAMKA di SMA N 104 Jakarta

13 Desember 2022 | Selasa, Desember 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-13T13:06:40Z


Serambiupdate.com- Mahasiswa Pedidikan Matematika UHAMKA melaksanakan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolah 2 (PLP II) di SMA Negeri 104 Jakarta Timur. Kegiatan yang dilakuksanakan dalam waktu dua bulan itu terdiri dari Ahmad Iswanto, Hafiz Alfarisy, Alifah Noer, Asma Ul Husna, Kiki Amalia, Kristianti, dan Zahrah Hamidah. 


Kegiatan tersebut mendapat bimbingan dari dosen pembimbing yaitu Ayu Faradillah, kepala sekolah (Sono) dan guru pamong (Dwi Dayani). 


Dwi Dayani dengan  tegas berkata, “Pendidikan adalah salah satu usaha untuk merubah manusia ke arah yang lebih baik. Perwujudan dari pengertian tersebut salah satunya dengan pembelajaran."


"Pembelajaran adalah proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Ilmu pendidikan yang dimiliki oleh pendidik merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan proses pembelajaran. Melalui ilmu pendidikan, pendidik dapat memahami peserta didik dan bagaimana agar proses pembelajaran mencapai keberhasilan, " Tambahnya. 


Ahmad Iswanto selaku ketua kelompok mengatakan, "Kami sebagai calon pendidik tentu harus mengetahui berbagai macam karakteristik dari setiap peserta didik yang tentu memiiki karakteristik berbeda. Hal ini dilakukan agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan kegiatan ini memberikan pengalaman baru kepada kami untuk melihat secara langsung karakteristik dan ketekunan dari setiap peserta didik dalam proses pembelajaran."


" Setiap pertemuan pembelajaran berlangsung selama 45 menit untuk Sekolah Menengah Atas (SMA). Selama 2 bulan kami melakukan kegiatan PLP 2 ini mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang baru," Katanya.

=