Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Hadiri Forum Perdamaian Dunia ke-8 sebagai Bentuk Dukungan dari Hati

Jumat, 18 November 2022 | Jumat, November 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-18T04:56:03Z

 


Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus Islam terbaik Dunia ke-22 turut mendukung perdamaian dunia, rektor Uhamka menghadiri forum Perdamaian Dunia ke-8 dengan tema Persaudaraan Manusia dan Jalan Tengah untuk Dunia yang Damai dan Sejahtera, Jum'at (18/11).

 

Tujuan mengikuti forum ini agar Uhamka akan memiliki kesamaan pandangan terhadap isu-isu yang berkaitan dengan akar penyebab krisis peradaban saat ini. Kedua, Uhamka akan belajar best practice dan pengalaman negara-negara lain yang mengadopsi jalan tengah sebagai pendekatan mereka untuk menemukan solusi krisis peradaban. Dan yang ketiga, Uhamka akan memiliki gambaran yang jelas tentang penerapan pendekatan jalan tengah dalam berbagai situasi di masyarakat, khususnya politik, sosial dan budaya.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa perdamaian dunia harus dilakukan dan didasari dari hati untuk menyatukan pendapat, ide, dan gagasan agar terciptanya keselarasan antar umat manusia. Maka forum perdamaian dunia ke-8 ini merupakan upaya semua khalayak untuk menjaga perdamaian dunia. Ia menambahkan, dari pada itu, ia berharap dengan mengikuti kegiatan forum ini dapat menemukan solusi untuk perdamaian dunia.

 

"Untuk membentuk perdamaian dunia yang terus berkelanjutan, diperlukan kesatuan gagasan dan ide yang didasari dari hati. Jadi, forum perdamaian dunia ke-8 ini sebagai bentuk upaya kita semua dalam menjaga perdamaian dunia sehingga saya berharap kegiatan forum ini dapat memberi solusi untuk perdamaian dunia," tutur Prof Gunawan.

×
Berita Terbaru Update