Notification

×

Iklan

Iklan

Rektor Uhamka Dukung Penuhg para Dosen Uhamka dalam Peningkatan Penulisan Artikel Ilmiah Internasional

Kamis, 24 November 2022 | Kamis, November 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-24T02:17:39Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menjadi mitra kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah internasional dalam rangka peningkatan luaran penelitian dalam publikasi artikel ilmiah internasional. Kegiatan ini  dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 21 s/d 23 November dilaksanakan di salah satu hotel di wilayah Tangerang.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Yoga Dwi Aryanda selaku kordinator jurnal dan publikasi ilmiah, dosen-dosen Uhamka, dan kemudian diikuti oleh 55 orang peserta yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

 

Kegiatan pelatihan yang dilakukan selama tiga hari ini berjalan sangat padat dengan adanya materi dari tujuh orang narasumber yang memiliki background penulisan artikel yang sudah banyak terpublikasi didalam jurnal internasional bereputasi. Selama tiga hari, peserta diberikan pendampingan dan bedah manuskrip atau draft artikel yang sudah dibawa oleh masing-masing peserta.

 

Proses bedah artikel dibagi berdasarkan keilmuan masing-masing peserta dan didampingi oleh narasumber yang sesuai dengan background ilmunya.Sangat terlihat jelas bahwa peserta kegiatan ini sangat antusias dan memanfaatkan betul kegiatan ini untuk peningkatan dan pengembangan diri dalam penulisan artikel.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dosen-dosen Uhamka dalam meningkatkan kemampuannya membuat artikel artikel ilmiah yang terpublikasi internasional.

 

“Uhamka juga sangat senang dapat dipercaya untuk menjadi mitra dalam kelancaran kegiatan ini, sehingga kami juga bisa membantu dosen dosen dalam peningkatan penulisan artikel ilmiah internasional,” tutur Prof Gunawan.

×
Berita Terbaru Update