Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Riau Perlu Kawal dan Perhatikan Program Pendidikan dan Kesehatan di Riau

Senin, 14 November 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-14T08:04:15Z

 


Serambiupdate.com
- Pemerintah Daerah (Pemda) Riau harus mengawal program pendidikan dan kesehatan agar program SDM dapat berjalan dengan efektif dan bermanfaat.

 

"Jadi, jangan sampai program SDM ini tidak berjalan efektif dan tidak membawa manfaat yang tepat sasaran," ujar Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Rapat Koordinasi dengan Pemprov Riau, Bupati, Wali Kota, Camat, hingga Lurah di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (8/11).

 

Oleh karena itu, Pemda Riau mengharapkan penduduknya untuk dapat terdidik dan terlatih sehingga program pendidikan dan kesehatan ini harus selalu dikawal agar tepat sasaran.

 

Namun demikian, Pemda mengatakan bahwa ada 20 persen APBD untuk pendidikan yang hanya digunakan untuk proyek dan pengadaan barang namun barangnya tak terpakai.

 

"Bayangkan bagaimana caranya anak-anak bisa sekolah gratis jika semua daerah bisa melakukannya (menerapkan sekolah gratis), itu sangat hebat," ujarnya.

 

Dengan demikian, pemda diminta mengaktifkan posyandu dalam bidang kesehatan karena posyandu ini ranahnya di lingkungan RT dan RW.

 

"Para lurah harus mengaktifkan posyandu guna memantau ibu-ibu hamil yang tidak mampu sehingga mereka harus diberikan makanan tambahan yang terjamin," tegasnya.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update