Notification

×

Iklan

Iklan

Komnasdik Jatim Harap Aktivitas KBM Tetap Berjalan dalam Suasana Kondusif di SMAN 1 Turen

Jumat, 04 November 2022 | Jumat, November 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-04T04:38:57Z


Serambiupdate.com Komite Nasional Pendidikan (Komnasdik) Jawa Timur mengharapkan aktivitas kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dan civitas pendidikan dalam suasana kondusif di SMAN 1 Turen Kabupaten Malang.

 

Harapan ini diungkapkan oleh Kunjung Wahyudi Ketua Komnasdik Jatim, dalam menanggapi kasus demo oleh siswa yang meluapkan aspirasi kepada kepala sekolah karena dianggap kurang bijak dalam membuat peraturan sekolah dan meminta mundur sebagai pimpinan sekolah. Pihaknya juga siap memberikan pendampingan agar tidak melebar ke kasus hukum.

 

"Menanggapi kasus tersebut Komnasdik Jatim berharap kasus itu tidak menggangu aktifitas pendidikan dan tetap kondusif, kami siap turun tangan, agar tidak ada satupun civitas pendidik yang harus tersangkut hukum karena kasus tersebut," ujar  Kunjung Wahyudi dalam rilis Komnasdik Jatim, Kamis (3/11).

 

Pihaknya, tetap mengusulkan untuk mengedepankan komunikasi dan musyawarah seluruh civitas sekolah sehingga bisa tercipta ruang diskusi atas kebijakan oleh kepala sekolah seperti menyangkut peraturan sekolah yang menurutnya juga bagian dari pendidikan karakter bagi siswa serta program kerja sekolah lainnya yang baik.

 

Karena seluruh peraturan dan program sekolah harus mendapatkan dukungan dari seluruh civitas sekolah mulai dari guru, tenaga pendidik, administrasi dan seluruh siswa. Tentunya peraturan dan program sekolah tersebut demi kemajuan pendidikan dan sekolah.

 

"Komnasdik Jatim masih melihat masalah di SMAN 1 Turen ini bisa diselesaikan. Dalam hal kepemimpinan sebagai kepala sekolah setiap orang punya gaya sendiri - sendiri, peraturan itu bagian dari pendidikan karakter dan saya tahu banyak program sekolah yang baik, namun yaitu harus ada dukungan dari internal sekolah," jelasnya.

 DYL_RPH

×
Berita Terbaru Update