Notification

×

Iklan

Iklan

Kenal Lebih Dekat, Komunitas Vanderwijch Ikon di PBSI FKIP Uhamka

Selasa, 01 November 2022 | Selasa, November 01, 2022 WIB | Last Updated 2022-11-01T02:37:33Z

 


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) mempunyai sebuah komunitas bernama Vanderwijck komunitas ini merupakan wadah mahasiswa agar berani serta berkemauan belajar membaca puisi, membuat musikalisasi puisi, berperan dalam teater, dan masih banyak lagi kegiatan yang berkaitan dengan seni dan sastra. Dalam hal ini Komunitas Vanderwijck mengundang Mahasiswa Aktif Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) untuk bergabung dalam kegiatan “Mengenal lebih dekat bersama Komunitas Vanderwijck”. Kegiatan ini diselenggarakan di Lab Seni Uhamka, Kamis (13/10).


Arrifah sebagai salah satu anggota Komunitas Vanderwijck mengungkapkan, hal ini dilakukan agar Komunitas Vanderwijck tetap mempunyai penerus karena komunitas ini merupakan ikon nya prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka. 


“Sangat senang dan terharu, karena akan ada bibit-bibit baru yang akan meneruskan komunitas ini agar tidak mati, karena komunitas ini menjadi salah satu ikon dalam prodi PBSI itu sendiri, bagaimana pun caranya harus ada penerus yang melanjutkan komunitas ini,” ujarnya.


Tidak hanya seruan kegiatan bergabung dalam Komunitas Vanderwijck, Rio sebagai salah satu anggota Komunitas Vanderwijck juga menyebut Komunitas Vanderwijck akan menggelar konser yang pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh Mahasiswa aktif PBSI.


“Sangat senang melihat seluruh mahasiswa aktif PBSI antusias dalam kegiatan Komunitas Vanderwijck serta turut mengikuti kegiatan membaca puisi. Dan yang paling ditunggu-tunggu antusias dari Mahasiswa Aktif PBSI ialah Komunitas Vanderwijck akan mengadakan konser juga kepanitiaan untuk melancarkan konser dari Komunitas Vanderwijck,” ungkapnya.


Pada akhir acara terdapat sesi pembagian buku untuk beberapa mahasiswa aktif PBSI yang telah antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan juga telah ikut serta dalam pembacaan puisi.


×
Berita Terbaru Update