Notification

×

Iklan

Iklan

Menciptakan PendidIkan yang Berkualitas dengan Pendidikan Karakter

Senin, 10 Oktober 2022 | Senin, Oktober 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-10T06:02:09Z


Serambiupdate.com Agar bisa terwujurdnya sekolah yang berkualitas, karakter masih menjadi hal yang harus terus digalakkan bersama. Tujuannya agar para siswa dapat memiliki karakter yang baik.

 

Hasyim Ashari selaku Kepala SMK YPM 3 Taman mengatakan, sekolah yang berkualitas nantinya akan bisa menciptakan output siswa yang bagus. Termasuk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

 

“Kami mengharapkan pendidikan karakter yang terus digalakkan, karena  itu yang membuat sebagian besar siswa dapat diterima oleh dunia kerja dan usaha,” ujarnya.

 

Hasyim juga mengatakan, sebanyak 85 persen masa tunggu kerja hanya tiga bulan. Pihaknya juga sudah menjalin MoU dengan sejumlah industri. Totalnya ada 72 dari dunia usaha dan industri serta instansi pemerintahan dan swasta.

 

Selama ini, tempat praktik kerja alias magang para siswa dibagi menjadi dua gelombang. Dimana gelombang pertama untuk lima kelas dan gelombang dua sebanyak empat kelas. Sejauh ini, para siswa dapat diterima dengan baik.

 

“Para siswa yang memiliki karakte baik, disiplin, jujur, dan sebagainya. Sehingga bisa diterima dengan baik, hal ini merupakan dampak dari pendidikan karakter itu,” imbuhnya.

 

Hasyim berharap, hal tersebut dapat mendorong sekolah agar bisa menjadi sekolah favorit dan menjadi pilihan utama. “Kami bercita-cita menjadi SMK yang wirausaha,” jelasnya.

DYL_RPH

 

×
Berita Terbaru Update