Notification

×

Iklan

Iklan

FAKI Adakan Kegiatan Sosial Guna Peringati Hari Kesaktian Pancasila

03 Oktober 2022 | Senin, Oktober 03, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-03T07:15:49Z

 


Serambiupdate.com
 - Front Anti Komunis Indonesia (FAKIKabupaten Bantul mengadakan serangkaian kegiatan guna memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu (1/10).

 

Selain memberikan perhatian kepada masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial, FAKI bekerja sama dengan Kodim 0729 Bantul untuk mendorong Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) agar kembali dilakukan.

 

"Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober. Oleh karena itu, FAKI Bantul mengadakan Baksos di Dusun Panguk Mangunan Dlingo. Kita berbagi beras, hal itu sebagai wujud kepedulian dari FAKI setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)," ujar M Jauhari Cekot, Komandan FAKI Kabupaten Bantul.

 

Dari kegiatan tersebut, ia berharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat. "Kita dari teman-teman FAKI Kabupaten Bantul berusaha memberikan kontribusi dan ikut berbagi sedikit untuk meringankan beban masyarakat," ujarnya.

 

Sumber anggaran untuk menjalankan baksos murni digali dari anggota dan pengurus. "FAKI Bantul sudah punya komitmen untuk tidak menerima bantuan dari manapun yang di situ bersosialisasi dan ada kaitannya dengan partai politik sehingga kita berusaha mandiri," jelasnya.

 

Jajaran FAKI Kabupaten Bantul bertemu dengan Kodim 0729 Bantul. "Kami lewat Pak Dandim Bantul mengusulkan agar pelatihan P4 di lingkungan pendidikan dapat dilakukan kembali. Harapanya, generasi muda dengan mengamalkan sila Pancasila tentu anak muda bisa menghayati pedoman dari isi Pancasila.” tutur Roy.


ADP/SAN

=