Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Malang Janjikan Beri Bantuan Lanjutan untuk Korban Kerusuhan Stadion Kanjuruhan

Senin, 10 Oktober 2022 | Senin, Oktober 10, 2022 WIB | Last Updated 2022-10-10T06:53:59Z

 


Serambiupdate.com
 - HM Sanusi selaku Bupati Malang berjanji akan memberikan bantuan keberlanjutan kepada korban kerusuhan Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan 131 korban jiwa.

 

Sanusi dan Safaruddin Refa sudah bersepakat untuk memberikan layanan pemeriksaan mata gratis di Kepanjen Eye Center bagi korban yang masih mengalami sakit mata akibat bekas tembakan gas air mata.

 

"Biayanya gratis dan akan ditanggung oleh saya dan juga Safaruddin Refa," ujarnya.

 

Selain itu, ia juga menyebut Pemerintah Kabupaten Malang akan membiayai pendidikan anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya akibat tragedi Kanjuruhan sampai ke tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

 

"Bagi yang ingin menuntut ilmu di pesantren, kami juga akan menfasilitasi Pondok Pesantren Al-Munawwariyah, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang untuk menuntut ilmu di pesantren," tuturnya.

 

Biayanya gratis dan akan ditanggung bersama pengasuh Muhammad Maftuh Said di Pondok Pesantren Al-Munawwariyah.

 

"Saya sudah berbicara dengan Muhammad Maftuh Said dan beliau siap untuk menanggung biaya pendidikan anak para korban bersama dengan saya," tambahnya.

 

Tragedi kerusuhan tersebut mewarnai stadion Kanjuruhan usai pertandingan laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

 

Akibat kerusuhan tersebut, total sebanyak 131 korban jiwa tewas, 440 mengalami luka ringan dan sedang, serta 29 korban mengalami luka berat.


ADP/SAN

×
Berita Terbaru Update