Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Madrasah, Kemenag Jalankan Program Madrasah Reform

Jumat, 09 September 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-09T07:43:23Z

 


Serambiupdate.com
- Anisah Syakur selaku Anggota DPR Komisi VIII Fraksi PKB mendukung penuh Program Madrasah Reform . Program yang dijalankan oleh Kementerian Agama (Kemenag) dengan Bank Dunia ini  diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

 

“Saya sangat mengapresiasi program madrasah reform ini. Saya kira kita akan melihat manfaat dari program ini  untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah,” ujar Anisah.

 

Hal itu disampaikannya di penghujung kegiatan  Bantuan Kinerja Penegasan (BKBA) tahap kedua se-Jawa Timur  yang digelar di Hotel Grand Mercure  Malang.

 

Menurut Anisah BKBA salah satu upaya Kemenag untuk melakukan reformasi terhadap pendidikan di madrasah.

 

"Dan tentu saja, kami tetap bersikeras untuk terus bekerja sama dengan negara lain, bukan hanya dengan  Bank Dunia,” tutur Anisah

 

Anisah berharap program ini dapat dimanfaatkan seluas-luasnya oleh madrasah yang merasakan manfaatnya sehingga dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme madrasah serta menghasilkan generasi siswa yang produktif di tanah air.

 

“Dengan dukungan ini, bagaimana kita bisa memaksimalkannya sesuai  kebutuhan masing-masing madrasah, menjadi madrasah yang lebih profesional yang dapat menghasilkan siswa yang produktif dan aktif serta menjadi masa depan  bangsa dan negara?” dijelaskan Anisah.

 

Bantuan Kinerja  Afirmasi (BKBA) merupakan bagian dari Program Reformasi Madrasah  yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam, Kementerian Agama. Program yang lahir atas kerja sama dengan Bank Dunia  ini juga dikenal dengan nama Mewujudkan Janji Pendidikan - Transformasi Mutu Pendidikan Madrasah.

 

(ADP)

×
Berita Terbaru Update