Notification

×

Iklan

Iklan

Penuh Kegembiraan, Kemendikbudristek Buka FLS2N 2022

Kamis, 15 September 2022 | Kamis, September 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-15T07:26:31Z



Serambiupdate.com Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) secara resmi membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2022. Kegiatan ini akan diikuti oleh 1.662 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Dengan tema “Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia” dan mengusung taga #memuliakankearifanlokal dan #menembusdunia, maka Kemendikbudristek harap hal itu dapat meningkatkan motivasi peserta didik dalam bidang seni dan budaya dengan menggali kearifan lokal untuk membangun karya seni yang mendunia.

 

Winner Jihad Akbar selaku Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Menengah Atas memberikan apresiasinya kepada peserta FLS2N dan pihak yang telah mendorong tercapainya tingkat nasional.

 

“Tentu saja, mereka adalah siswaberprestasi hingga tingkat nasional. Penghargaan tertinggi diberikan kepada guru dan orang tua yang memberikan motivasi dan dukungan untuk membuktikan prestasinya,” ujarnya dalam laman resmi Puspresnas, Kamis (15/9).

 

“Bakat seni merupakan salah satu fondasi peradaban di negeri ini. Generasi muda perlu menjadi pribadi yang menghargai seni dan budaya lokal yang dimiliki. , orang tua dan ahli di bidangnya, kami yakin dapat meningkatkan bakat siswa dan mendukung seni dan budaya Indonesia di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya dalam pembukaan FLS2N.

DYL

×
Berita Terbaru Update