Notification

×

Iklan

Iklan

Lembaga Pendidikan Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jumat, 02 September 2022 | Jumat, September 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-02T01:00:48Z

 


Serambiupdate.com
- Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur  mengimbau lembaga pendidikan di daerahnya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan guna menjawab tantangan saat ini.


 “Untuk menjawab tantangan pendidikan global, kualitas pendidikan kita harus dicapai dengan mengikuti standar mutu internasional,” kata Khofifah.


Di pembukaan dan penutupan pertemuan Kelompok Kerja Nasional Institut Ma'arif Nahdlatul Ulama Pendidikan, tantangan dalam dunia pendidikan saat ini yaitu disrupsi teknologi yang membutuhkan inovasi dalam tata kelola dan pendidikan seks.


 "Kita harus terus melakukan banyak inovasi di berbagai bidang untuk menjawab tantangan tersebut," katanya.


 Saat ini, lembaga pendidikan harus, menggunakan media sosial untuk meningkatkan komunikasi dan memperkuat jaringan.


 Selain itu, lembaga pendidikan harus memperkenalkan tren terbaru seperti gigeconomy, istilah yang digunakan untuk lingkungan kerja yang fleksibel di mana perusahaan hanya mempekerjakan pekerja lepas untuk jangka pendek.


 “Tren ini harus dimasukkan ke SMA atau SMK di Ma'arif,” ujarnya.


 Kaum muda perlu meningkatkan keterampilan dan kapasitas mereka untuk dapat beradaptasi dan mengatasi sistem kerja seperti itu.


 Sementara itu,Profesor Muhammad Ali Ramdhani selaku Direktur Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama mengatakan lembaganya secara berkala mengevaluasi kurikulumnya dan merancang program pendidikan yang lebih baik.


 Rakernas tersebut membahas standar pendidikan dan pembentukan kelompok kerja untuk pencegahan dan penanggulangan bullying dan kekerasan di lembaga-lembaga, departemen pendidikan.


 “Pokja ini dijuluki Pokja Ma'arif Berdaulat. Ini sebagai antisipasi kami untuk mencegah perilaku diskriminatif dan menghargai perbedaan yang ada,” ujarnya.


(ADP/AND)

×
Berita Terbaru Update