Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua MPR RI Harap Adanya Alokasi Biaya untuk Beasiswa Universitas Terbuka

Selasa, 06 September 2022 | Selasa, September 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-09-06T08:41:29Z


Serambiupdate.com Bambang Soesatyo selaku ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menginginkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memperluas jumlah beasiswa pendidikan ke Universitas Terbuka (UT).


Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa Universitas Terbuka memiliki konsep pembelajaran jarak jauh sehingga konsep tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan tinggi bagi masyarakat ekonomi rendah.


"Orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi dapat belajar di universitas terbuka dengan tarif yang lebih murah. Saya berharap Kemdikbudristek meningkatkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu agar bisa melanjutkan studi di UT,” ujar orang yang sering disebut Bamsoet ini, Minggu (4/9).


Bamsoet mengatakan, jika hibah yang diberikan kepada PTN lain dialihkan ke Universitas Terbuka, maka dana yang sedikit itu bisa digunakan untuk banyak mahasiswa.


“Perguruan tinggi biasanya merasa kasihan dengan mahasiswa yang harus meninggalkan keluarga, jadi saya berharap hibah UT akan berlipat ganda. Tujuan kami adalah membuat sebanyak mungkin anak muda berhenti menanmkan pikiran bahwa mereka tidak bisa kuliah," tambahnya.

DYL
×
Berita Terbaru Update