Notification

×

Iklan

Iklan

TASPEN Dorong Dunia Pendidikan di Kabupaten Bandung Melalui Srikandi Mengajar

Sabtu, 27 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-27T07:49:58Z

 


Serambiupdate.com
  - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) mengadakan kegiatan Srikandi Mengajar dengan tema Sehari Menginspirasi, Selamanya Memberi Arti dan Program TJSL TASPEN Pintar di 3 SDN di Kabupaten Bandung. Rena Latsmi Puri, Direktur Keuangan TASPEN menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk komitmen serta kepedulian perseroan bagi dunia pendidikan.


"Kami mengharapkan kegiatan TASPEN ini bisa dijadikan pemicu semangat para generasi muda agar terus berprestasi dan berkarya untuk negeri. Sebagai perusahaan BUMN, TASPEN berupaya terus berkontribusi serta mendukung dunia pendidikan yang selaras dengan core bisnis perusahaan agar berdampak positif terhadap masyarakat di Indonesia," ujar Rena.



Rena bersama Sahrul Gunawan selaku Wakil Bupati Bandung didampingi Ovita Susiana Rosya selaku Direktur SDM dan TI TASPEN membagikan bantuan kepada tiga Kepala Sekolah Dasar, yaitu SDN Palintang Jaya, SDN Cikapundung dan SDN Pasir Luhur. Adapun bantuan yang diserahkan berupa tiga buah laptop bagi tiga orang siswa berprestasi, 50 buah tas sekolah, celengan, bingkisan kepada kelas Srikandi Mengajar, dan 500 buah seragam sekolah.



Kegiatan penyerahan bantuan dilanjutkan dengan penyelenggaraan Srikandi Mengajar. Dalam kegiatan ini, siswa diminta untuk mempunyai cita-cita tinggi dan dibagikan pemahaman mengenai cara merealisasikan cita-cita tersebut terutama di era digitalisasi.



Sahrul Gunawan selaku Wakil Bupati Bandung memberikan apresiasi atas kegiatan dan bantuan yang dibagikan oleh TASPEN. Menurutnya, kegiatan Srikandi Mengajar bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan, tapi juga memberikan inspirasi kepada para siswa supaya memiliki karakter serta akhlak yang baik.



"Saya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada TASPEN yang sudah berkontribusi untuk pendidikan di Kabupaten Bandung lewat kegiatan Srikandi Mengajar ini, peserta ajar diberikan ilmu pengetahuan dan diberikan inspirasi supaya memiliki karakter serta akhlak yang baik. Hal ini pun bermanfaat untuk para pengajar guna membentuk generasi yang unggul dan mandiri. Bukan hanya itu, bantuan meliputi kelengkapan dan peralatan sekolah juga bakal memperlancar kegiatan belajar dan mengajar di tiga sekolah ini," kata Sahrul.



Di sisi lain, Ovita Susiana Rosya selaku Direktur SDM dan TI TASPEN berharap Srikandi Mengajar ini bisa memotivasi para siswa agar lebih bersemangat belajar dalam meraih cita-citanya.



"Kami pun berharap keberadaan TASPEN dalam kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada para siswa menjadi penerus bangsa selanjutnya," tutup Ovita.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update