Notification

×

Iklan

Iklan

Pendidikan Berkualitas Untuk Lahirkan Generasi Berdaya Saing Global

Kamis, 18 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-18T04:55:16Z

 


Serambiupdate.com
- Pengurus Pusat Persatuan Penduduk Bantener (DPP Puwnten) menyelenggarakan kampanye amal berupa perolehan dana bantuan pendidikan bagi siswa Bantener yang kurang mampu. Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan sidang DPP Puwnten yang akan dilaksanakan di Suvarna, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jumat, (8/12).


Agus Nizar Vidiansyah Ketua DPP Puwnten menjelaskan bahwa program beasiswa ini merupakan bentuk kontribusi Puwnten untuk mempersiapkan SDM Banten di masa depan.


 “Saya ingin bekerja mengembangkan SDM yang berkualitas karena Banten dan Indonesia secara keseluruhan bersaing ketat dalam persaingan global,” ujarnya.


Vidi mengatakan bahwa program beasiswa dalam bentuk hibah biaya hidup yang disalurkan melalui komunitas mahasiswa Banten secara bulanan dan telah menyebar ke berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar Indonesia. Marno Sunarya, salah satu penerima Beasiswa DPP Puwnten, etnis Baduy dan mahasiswa Universitas Indonesia, mengatakan program itu membantunya.


 “Saya sangat berterima kasih kepada Himpunan Warga Banten yang telah memberikan beasiswa kepada saya. Tentunya hal ini akan memotivasi saya untuk melanjutkan pendidikan dan membawa perubahan, khususnya di bidang pendidikan, kepada suku Baduy asli saya,” ungkapnya.


(ADP/AND)

×
Berita Terbaru Update