Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Parigi Sediakan Layanan Pendidikan Yang Optimal Untuk Korban Banjir

Sabtu, 13 Agustus 2022 | Sabtu, Agustus 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-13T01:57:49Z

 


Serambiupdate.com 
- Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mengatakan sekolah harus mengoptimalkan layanan pendidikan bagi siswa yang terkena bencana banjir di desa Torue.


 "Sebanyak 179 siswa di SDN Torue terkena dampak banjir, sehingga sekolah perlu mengoptimalkan layanan pendidikan untuk mereka," kata pengawas sekolah dasar itu kepada Dinas Pendidikan dan Pelatihan Kebudayaan Parigi (Disdikbud)  Moutong Ibrahim di Parigi .


 Ia menjelaskan, akibat banjir bandang, sebagian besar siswa yang terkena dampak yakni siswa SD karena rata-rata  tinggal di tiga dusun yang terkena dampak parah yaitu Dusun 2, Dusun 3 dan Dusun 5. Donasi dengan melibatkan satuan pendidikan di Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan siswa yang terkena dampak.


 “Walaupun SD terkena dampaknya, sekolah lain juga terkena imbasnya antara lain PAUD, SMP dan Ibtidaiyah Alkhairaat,” kata Ibrahim.


 Ia mengatakan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong sedang melakukan penilaian terhadap properti sekolah yang terkena dampak untuk menentukan kerusakan akibat bencana.


“Berdasarkan hasil penilaian, selanjutnya kami akan melakukan penilaian atas pembelian barang baru  yang hilang, seperti barang elektronik, brosur hajar, kursi, bangku, dan lain-lain. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, ” kata Ibrahim.


Selain itu, Disdikbud juga membuka ruang bagi para relawan untuk melakukan rehabilitasi psikologis bagi siswa yang mengalami trauma, yang tidak berlangsung lama.


(ADP/ADN)
×
Berita Terbaru Update