Notification

×

Iklan

Iklan

Nadiem Makarim Ajak Peserta Didik Dalami Arti Kemerdekaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-18T04:52:29Z


Serambiupdate.com Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (MendikbudRistek) memberikan keyakinannya untuk kemunculan inovasi baru dalam program Merdeka Belajar bagi seluruh tenaga pendidikan dan peserta didik di Indonesia.

 

Ia menyatakan Kemendikbudristek terus memberikan gebrakan-gebrakan baru yang ditujukan agar seluruh peserta didik di Indonesia dapat lebih memaknai arti kemerdekaan yang sesungguhnya.

 

“Kemerdekaan sejati adalah dimana anak-anak kita bisa belajar dengan senang hati, bekerja tanpa hambatan, dan berani melangkah menuju masa depan sebagai pelajar Pancasila,” ujar Nadiem Makarim.

 

Menurut Nadiem, lahirnya Merdeka Belajar juga merupakan bukti keberhasilan Indonesia dalam menyediakan program pembelajaran yang memberdayakan siswa dan memberikan kebebasan kepada guru untuk berkreasi melalui Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar.

 

Menyadari keberhasilan program Merdeka, Nadiem menghimbau kepada masyarakat luas, khususnya pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa Indonesia, untuk  terus berjuang memulihkan dan mencapai kemandirian belajar.

DYL

×
Berita Terbaru Update