Notification

×

Iklan

Iklan

Mendikbudristek Kagum akan Majunya Digitalisasi Pendidikan Saat Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-11T08:41:01Z


Serambiupdate.com Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) memberikan apresiasi atas wujud tranformasi teknologi pendidikan Indonesia. Ia tidak pernah menduga bahwa digitalisasi pendidikan yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek mampu mencapai batas level yang telah diperkirakan.


"Jujur saya merinding mengetahui hal tersebut. Tiga tahun lalu saya berfikir bahwa rencana digitalisasi aktivitas kita di kemendikbudristek itu tidak akan berhasil. Namun saat ini kita melihat wujud tranformasi digitalisasi yang sangat maju," ujar Nadiem dalam acara Puncak Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) 2022, Rabu (10/8).


Ia menyampaikan bahwa tranformasi digital yang terjadi saat ini dipengaruhi fakto keberanian, kolaborasi, dan kerja nyata di lapangan. 


"Ketika kita memasuki dunia digitalisasi atau kita berkenalan dengan teknologi, kita haru smampu mengambil resiko bahwa kita tidak akan mencapai target yang kita telah perkirakan atau kita impikan," tutur Nadiem/


Ia melanjutkan, melalui program berkemajuan seperti Merdeka Mengajar, Indonesia bisa memajukan mutu kelola, dan memberikan kesempatan bagi guru-guru daerah untuk mampu eksis. 

DYL
×
Berita Terbaru Update