Notification

×

Iklan

Iklan

KAHMI Perhatikan Agenda Bangun Pendidikan dan Kemandirian Ekonomi

Kamis, 04 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-04T00:33:28Z


Serambiupdate.com
  - Rapat Pimpinan Nasional V Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Rapimnas V KAHMI) mempersiapkan beragam isu penting yang butuh disikapi secara keorganisasian.


Isu tersebut termasuk perkembangan politik di Indonesia menjelang Pemilihan Umum 2024 mendatang.


Perkembangan dunia yang disertai dengan teknologi begitu pesat dan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19, pengelolaan sumber daya alam nasional dan isu lainnya yang harus diperhatikan.


Hery susanto, Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas V KAHMI mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Nasional KAHMI di Palu Sulawesi Tengah pada November 2022 mendatang.


"Rapimnas V KAHMI merupakan upaya sebagai organisasi yang mandiri dan memiliki pengelolaan badan usaha sendiri," ujarnya.


Ia mengatakan sebanyak 2,5 juta kader KAHMI se-Indonesia perlu dimanfaatkan untuk hal positif serta mandiri.


MN KAHMI dengan 25 Majelis Wilayah (MW) dan 3 Majelis Perwakilan (MP) KAHMI luar negeri Turki, Eropa Raya dan Malaysia turut hadir dalam Rapimnas V KAHMI di Hotel Discovery Ancol Jakarta.


"Peserta menyampaikan pokok pikirannya untuk mempersiapkan kiprah KAHMI untuk 5 tahun mendatang dengan program keumatan, kebangsaan, keindonesiaan hingga dinamika global," kata Hery.


"Seluruhnya tertera dalam materi munas mengenai draft AD ART dan Pedoman Organisasi, Program Kerja serta Rekomendasi," imbuhnya.


KAHMI akan fokus dalam pengembangan amal pikiran dan usaha baik pada eksistensi Kampus UICI, bisnis KPay, kajian dan program nyata lainnya yang berguna bagi umat dan bangsa.


"Semoga Allah SWT merestui segenap ide, gagasan, dan program amal usaha insan cita KAHMI di masa mendatang," pungkasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update