Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Pembelajaran yang Interaktif, Tim Dosen FKIP Uhamka Lakukan PKM

Kamis, 25 Agustus 2022 | Kamis, Agustus 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-25T15:46:45Z


Serambiupdate.com
- Tim dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan pengabdian kepada masyarakat yang berjudul Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran yang Menarik dan Interaktif dengan Classpoint, Selasa dan Kamis (16 dan 18/8).


Tim pengabdian pada masyarakat ini diketuai oleh Ayu Tsurayya dan beranggotakan Restu Anjarwati serta beberapa orang mahasiswa berinisiatif untuk meningkatkan keterampilan guru-guru terutama dalam pemilihan media pembelajaran berbasis teknologi informasi.


Tujuan kegiatan ini karena adanya peningkatan proses dan hasil pembelajaran yang berkualitas di sekolah. Tim pelaksana pengabdian kepada masyarakat melakukan sosialisasi dan pendampingan dalam kegiatan peningkatan keterampilan guru-guru SMP Muhammadiyah 4 Jakarta dalam hal pemilihan media pembelajaran berbasis teknologi informasi. 

Dalam kesempatan yang ini, media pembelajaran yang digunakan berbasis online, yaitu ClassPoint yang merupakan aplikasi yang dapat membantu bapak/ibu guru dalam menjangkau pembelajaran Power Point yang interaktif dan menyenangkan. Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran secara online maupun luring.


Ayu mengatakan, dengan pembelajaran selama pandemi dengan penggunaan teknologi ini bapak/ibu guru saat ini sudah mahir dalam memanfaatkan fitur pembelajaran secara online, guna terus meningkatkan kemampuan e-learning para guru. 


"Untuk mendukung kegiatan ini sudah banyak literasi yang banyak ditawarkan, salah satunya juga dengan ClassPoint yang dapat membuat Power Point kita menjadi powerful,” imbuh Ayu.

×
Berita Terbaru Update