Notification

×

Iklan

Iklan

Akuntansi otomatis

Jumat, 26 Agustus 2022 | Jumat, Agustus 26, 2022 WIB | Last Updated 2022-08-26T02:01:00Z

  


Oleh : Aditya Yunaardi
Mahasiswa FEB Uhamka


Perangkat lunak modern memberi kesempatan kepada akuntan dan tim keuangan untuk berkembang juga. Alih-alih harus bersusah payah melalui tugas-tugas membosankan yang tak ada habisnya, anda bisa dengan cepat mendapatkan data terkini dan paling akurat, membebaskan anda untuk fokus pada tugas-tugas tingkat yang lebih tinggi dan menjadi mitra bisnis yang berdampak dan tepercaya yang dibutuhkan perusahaan anda. Lalu apa itu akuntansi otomatis? Perangkat lunak akuntansi otomatis (terkadang disebut terkomputerisasi) melakukan pekerjaan akuntansi manual untuk anda, seringkali secara instan. Ini menghitung angka, melacak transaksi, dan sepenuhnya menghilangkan kebutuhan akan file buku besar yang kompleks dan entri data tanpa akhir. Dengan formula kunci bawaan, hanya perlu beberapa klik untuk membuat laporan.

 

Idenya adalah untuk menyederhanakan proses yang kompleks dan membuat akuntansi lebih efisien, meninggalkan akuntan dengan lebih banyak waktu untuk interaksi manusia, analisis dan strategi. Meskipun tidak mungkin membuat Excel punah, otomatisasi akuntansi dapat melakukan pekerjaan entri data, menyalin data di seluruh lembar, dan menemukan perbedaan dan kesenjangan dalam data. Contoh beberapa aplikasi akuntansi otomatis seperti myob, accurate , zahir dsb. Aplikasi tersebut akan mempermudah seluruh pihak yang membutuhkan laporan keungan suatu perusahaan / institut.



Keunggulan akuntansi otomatis diantaranya adalah  menghemat waktu, meningkatkan produktivitas, meminimalisir kesalahan ( human erorr ) , membuat pencarian data menjadi lebih cepat dan membuat data anda tetap aman.



×
Berita Terbaru Update