Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Mutu Pendidikan Untuk Hilangkan Masalah Teknis-Nonteknis

Kamis, 07 Juli 2022 | Kamis, Juli 07, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-07T08:01:00Z



Serambiupdate.com Hetifah Sjaifudian selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI mendukung Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) untuk memajukan mutu pendidikan di Indonesia. Peningkatan tersebut dapat dilakukan dengan cara meminimalisir segala rintangan teknis dan nonteknis dalam bidang pendidikan dalam negeri.

"Nantinya Nadiem akan lebih berusaha lagi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan cara meminimalisir segala rintangan teknis maupun nonteknis sehingga tidak dapat muncul kembali," kata Hetifah.


Hetifah menyampaikan bahwa terdapat beberapa program kerja Nadiem yang akan menjadi solusi, yaitu peningkatan kualitas pendidikan, kesejahteraan guru, tenaga pendidikan, hingga ekosistem pendukung operasional pendidikan. Dan salah satu program yang diapresiasi adalah Merdeka Belajar.


"Beberapa program yang direalisasikan di awal sudah terlaksana secara baik, meski dengan berbeda penyesuaian. Seperti Guru Penggerak dan SMK Pusat Keunggulan, pesertanya bertambah dan banyak antusias di seluruh Indonesia," ujar Hetifah.


Walaupun banyak kinerja Nadiem yang layak didukung, tetapi masih membutuhkan catatan. Seperti pentingnya mendorong terobosan positif untuk pendidikan di Indonesia. Dan pastinya program ini akan membuka peluang perguruan tinggi secara bebas untuk menata kualitasnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update