Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di SMPN 1 Banjarmasin

Senin, 25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-25T08:26:18Z


Serambiupdate.com Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengeluarkan berbagai kebijakan tentang kebebasan belajar, di antaranya Program Motivasi Guru  dan Program Motivasi Sekolah.

 

Hingga tahun 2022, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mencapai 2.500 sekolah yang diaktivasi di 34 provinsi dan 250 provinsi/kota.

 

Salah satu dari ribuan sekolah mengemudi adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Banjarmasin.

 

Gusti Khairur Rahman selaku Direktur SMPN 1 menyampaikan bahwa program Sekolah Motivasi adalah tantangan baru bagi para pendidik.

 

Memang sistem ini baru pertama kali diterapkan dan menggunakan metode pembelajaran yang berbeda dari sebelumnya.

 

“Karena kami adalah sekolah mengemudi, itu adalah sebuah tantangan. Program baru bagi kami, format seperti ini, dari mana kami harus belajar. Langkah demi langkah akan kita ikuti, insya Allah kita bisa,” kata Gusti Khairur Rahman.

 

Ia juga berharap program pembelajaran motivasi ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. Sebab, lanjutnya, orang tua sangat mendukung program yang sudah berjalan hampir dua tahun di sekolah unggulan tersebut.

 

“Kami sudah sosialisasikan ke orang tua dan mereka sangat mendukung  SMPN 1. Dukungan itu bukan hanya motivasi, tapi dana,” ujarnya.

DYL
×
Berita Terbaru Update