Notification

×

Iklan

Iklan

Teknologi Digital Harus Dikuasai Tenaga Pendidikan dan Pelajar

Rabu, 06 Juli 2022 | Rabu, Juli 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-06T05:43:19Z


Serambiupdate.com Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) menggelar Webinar Program Literasi Digital Segmen Pendidikan di wilayah Jawa Barat 2022 dengan tema 'Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital'.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Acep Tisna Sudrajat selaku Ketua Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfo Kabupaten Kuningan. Selain itu, juga dihadiri oleh enterpreneur Rizky Ardi Nugroho dan podcaster La Rane Hafied selaku Co-Founder Paberik Soera Rajyat.


Hampir 1.000 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari pelajar jenjang SD, SMP hingga SMA serta tenaga pendidik di Jabar.


Menurut Acep Tisna, berkembangnya teknologi digital dan akses internet akan menghasilkan inovasi di beberapa bidang khusus bidang pendidikan. Maka, perlunya memanfaatkan inovasi tersebut yang sesuai dengan prosesnya untuk memperkuat keterampilan generasi baru dalam menghadapi bonus demografi.


"Khususnya generasi Z yang memiliki peran penting yang memberikan pengaruh besar dalam perkembangan Indonesia menyambut bonus demografi," ucap dia.


Rizky Adi Nugroho menyebut peserta yang hadir akan diajarkan cara untuk menggunakan teknologi dan etika digital. Ia juga menyampaikan kepada para peserta agar tetap bijak dalam menggunakan teknologi digital agar tidak memberikan kerugian bagi pengguna.


"Harus bijak ketika menggunakan teknologi digital," kata dia.

DYL

×
Berita Terbaru Update