Notification

×

Iklan

Iklan

Tambah Ilmu dan Pemahaman, MKKKS-SD Dharmasraya Adakan Seminar Pendidikan Perlindungan Anak

Sabtu, 02 Juli 2022 | Sabtu, Juli 02, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-02T01:13:00Z

Serambiupdate.com
- Musyawarah Kerja Kelompok Kepala Sekolah (MKKKS-SD) Kabupaten Dharmasraya mengadakan seminar pendidikan tingkat Kabupaten dengan tema Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Satuan Pendidikan Ramah Anak Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 22 Juni 2022 di Dharmasraya dan diikuti oleh semua Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar di Dharmasraya.

Ibnu Syahid selaku Ketua MKKKS-SD Dharmasraya mengatakan bahwa seminar pendidikan tingkat Kabupaten Dharmasraya yang diikuti oleh 140 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar dan 7 Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar Islam Terpadu.

Ia menuturkan bahwa seminar pendidikan ini penting guna meningkatkan ilmu dan pemahaman kepala sekolah karena dengan banyaknya persoalan anak yang terjadi di lingkungan sekolah maka pihak sekolah harus memberikan hak-hak anak seperti yang diatur dalam UU mengenai Perlindungan Anak.

Selain itu, pihaknya pun menerima banyak informasi jika terdapat kasus hak anak, salah satunya merupakan kekerasan bagi anak yang tidak bisa dirampungkan oleh pihak sekolah secara mandiri, maka ada lembaga layanan di Dharmasraya yang menjadi mitra agar membantu untuk keputusan yang dipilih tetap melindungi hak-hak anak, yakni Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

"Kami bakal menindaklanjuti saran dan masukan dari pemateri agar kami membuat SOP pencegahan dan penanganan kekerasan bagi anak pada satuan pendidikan yang memprioritaskan prinsip perlindungan anak guna menerapkan sekolah ramah anak," ujarnya.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update