Notification

×

Iklan

Iklan

Sekolah Pascasarjana UHAMKA adakan pelatihan penyusunan RPP Berbasis Problem Based Learning

Senin, 25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-25T07:36:16Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus unggul terus membangun inovasi melalui berbagai program yang dimilikinya. Maka Sekolah Pascasarjana (SPs) Uhamka menyelenggarakan kegiatan pelatihan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pemberlajaran (RPP) dengan model Problem Based Learning bagi guru SDN Gandaria Selatan 01 Jakarta Selatan, Rabu (20/7).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dame Vinceria Silaban selaku Kepala Sekolah SDN Gandaria Selatan 01], Wini Tarmini selaku Kaprodi Pendidikan Bahasa Indonesia  SPs Uhamka, Imam Safi’I selaku dosen SPs Uhamka, dan peserta yang terdiri dari guru-guru di SDN Gandaria Selatan 01.

 

Wini Tarmini mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan semacam ini penting untuk dilakukan karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi professional para guru. Oleh karena itu, ia menekankan agar para guru dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini secara sungguh-sungguh.

 

“Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini bukan menjadi akhir, melainkan awal untuk terus menjalin komunikasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Gandaria Selatan 01” ujar Wini.

 

Di sisi lain, Imam Safi’i, M.Pd. menjelaskan, bahwa salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah melalui pemahaman serta pelatihan yang intensif tentang model-model pembelajaran inovatif. Salah satunya adalah model pembelajaran berbasis masalah atau atau problem based learning.

 

”Salah satu cara kita meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia adalah dengan memahami model-model pembelajaran yang inovatif bagi siswa. Salah satu model yang bisa diimplementasikan adalah problem based learning” tutur Imam.

 

Di akhir, kegiatan Kepala Sekolah menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan semacam ini perlu terus dilakukan. “Kami sangat berterima kasih serta berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut. Pada waktu yang akan datang, kegiatan ini harus dilanjutkan dengan pelatihan pelaksanaan pembelajaran yang inovatif. Dengan demikian, kualitas pembelajaran yang dilangsungkan oleh Bapak/Ibu Guru SDN Gandaria Selatan 01 akan terus meningkat” ungkap Dame.

×
Berita Terbaru Update