Notification

×

Iklan

Iklan

Prodi Manajemen Bisnis Syariah STEI SEBI Gelar Kuliah Umum Desain Kemasan Kreatif

Senin, 18 Juli 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-18T08:23:45Z


Serambiupdate.com
Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis Syariah (MBSSTEI SEBI Depok mengadakan Webinar dengan mengusung tema Strategi Mendesain Kemasan Kreatif bagi Pebisnis Pemula.


Damaralam Hendradewa merupakan narasumber dalam webinar ini sekaligus salah seorang Creative Group Head dari Dampu Design.  Ia  mempunyai pengalaman yang luas di sektor desain kemasan kreatif. Mereka pernah merancang beberapa produk terkenal di tanah air diantaranya ialah Olay, Sunsilk, Marina, serta Dove.


Kuliah umum itu diawali oleh MC, yakni Hafsah Muthmainnah yang merupakan seorang mahasiswa Bisnis Syariah serta Nanang Wahyudi selaku moderator.


Damaralam Hendradewa menjelaskan mengenai apa itu kemasan. Hanya sebuah kemasan tidak cukup. Kemasan perlu memberikan informasi tentang apa produk tersebut. 


“Peran kemasan ialah menjaga, menjadi wadah, mempromosikan, melindungi supaya susah dicuri, nyaman dipegang, dapat menjual produknya, mudah dibuka dan ditutup kembali," ujarnya.


Ia menyebutkan konsumen hanya memiliki waktu 3 hingga 5 detik agar melihat rak kiri ataupun kanan.


“Kalau kemasan ga unik,  maka bakal susah diliat konsumen,” imbuhnya.


Menurutnya,  produk serupa tapi dengan kemasan berbeda jadi lebih mahal dengan memperhatikan hal-hal seperti harmonis, selaras, tampil beda, label bagi semua, sosmedable.


“Kalau kita mau membangun bisnis,  kita perlu memperhatikan target pasar dan keuangan yang dimiliki, lebih peduli dengan desain kemasan guna produk kita nantinya. Sebab banyak tipe konsumen apabila mau membeli barang, salah satunya melihat kemenarikan kemasan yang dibuat. Bahkan desain kemasan yang kreatif serta inovatif dapat diterima oleh konsumen,” jelasnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update