Notification

×

Iklan

Iklan

Peruri Fasilitasi Ijazah Hybrid untuk Politeknik Negeri Malang

Sabtu, 16 Juli 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-16T00:40:33Z


Serambiupdate.com
Politeknik Negeri Malang dan Peruri Security Printing menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman guna memajukan mutu pelayanan digital untuk mahasiswa serta alumni. Salah satunya mengenai fasilitas ijazah dan tambahan fitur sekuriti digital.


Penandatanganan MoU dilaksanakan oleh Ahmad Hidayat selaku Direktur Utama Peruri Security Printing dan Supriatna Adhisuwignjo selaku Direktur Politeknik Negeri Malang secara langsung di Gedung Kantor Pusat Politeknik Negeri Malang.


Ahmad Hidayat menuturkan bahwa ijazah dalam bentuk fisik sampai kini masih diperlukan dokumen sebagai bukti bahwa seseorang sudah merampungkan pendidikan dan dimanfaatkan bagi persyaratan ke tingkat selanjutnya serta kepentingan dalam melamar pekerjaan.


"Ke depannya Peruri Security Printing akan memfasilitasi ijazah bagi Politeknik Negeri Malang beserta fitur sekuriti digital," tuturnya.


Menurutnya, pihaknya akan mengembangkan produk hybrid merupakan gabungan antara dokumen fisik dan digital jadi meningkatkan keamanan produk termasuk ijazah hybrid. Keberadaan ijazah hybrid bakal membantu pemiliknya saat proses legalisasi ijazah lantaran bisa dilaksanakan secara digital serta mampu diverifikasi secara elektronik.


Di sisi lain, Supriatna Adhisuwignjo menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Peruri guna memajukan mutu pelayanan digital untuk mahasiswa serta alumni. Politeknik Negeri Malang mempunyai mahasiswa yang berasal dari 31 provinsi serta mahasiswa asing pada delapan program studi.


"Mahasiswa Politeknik Negeri Malang jumlahnya sebanyak empat ribu mahasiswa per angkatan. Semakin banyak mahasiswa yang perlu dilayani, maka butuh menggunakan teknologi digital," ujarnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update