Notification

×

Iklan

Iklan

Persiapkan SDM, LPCR PWM DKI Jakarta dan Uhamka Adakan Silaturahmi

Selasa, 19 Juli 2022 | Selasa, Juli 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-19T08:34:02Z


Serambiupdate.com
Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) yang telah terakreditasi unggul dan menjadi perguruan tinggi Islam terbaik di Indonesia menggelar kegiatan Silaturahmi Cabang Muhammadiyah Se-DKI Jakarta & Bodetabek dan Workshop Sistem Informasi Cabang dan Ranting (SICARA). Kegiatan ini dilakukan secara langsung di Aula AR Fachrudin lantai II Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka), Senin (18/7).

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Zamah Sari selaku ketua panitia sekaligus Wakil Rektor II Uhamka, Bunyamin selaku ketua LPCR PWM DKI Jakarta sekaligus Wakil Rektor IV Uhamka, Muhammad Dwi Fajri selaku Wakil Dekan IV Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Ridho Al-Hamdi selaku narasumber, Adi Sucipto selaku narasumber, dan berserta jajarannya.

 

Zamah Sari selaku ketua panitia menyampaikan bahwa PWM DKI Jakarta telah melakukan survei tentang keaktifan cabang dan ranting sebanyak dua kali di seluruh Indonesia. Ia juga mengatakan aplikasi SICARA sudah ada dari tahun 2010.

 

“Dari data yang ada, yang telah mengetahui SICARA ada 14,8%. Nanti akan direncanakan bulan Agustus atau paling lambar awal September, kita berencana mengadakan pertemuan terkait klinik dakwah virtual. Hal tersebut bertujuan untuk menyiapkan SDM kita untuk berani menyikapi era digitalisasi ini,” tutur Zamah.

 

Sementara itu, dilain pihak, Bunyamin selaku ketua LPCR PWM DKI Jakarta menuturkan rasa terima kasih dan aperesiasi kepada LPCR PWM DKI Jakarta dalam mengelar acara ini.

 

“Pertemuan ini sangat penting untuk kita semua untuk mengetahui tata cara untuk mengisi data. Insya Allah dengan kegitan hari ini LPCR di DKI Jakarta terkait dengan input data tidak tertinggal dengan cabang lainnya. Kemudian kita harus berpikir bahwa kedepan DKI Jakarta juga harus berkemajuan seperti cabang dan ranting yang lain," katanya.

×
Berita Terbaru Update