Notification

×

Iklan

Iklan

LPPM Uhamka Gelar Pelepasan Mahasiswa KKN Nasional dan KKN Internasional

Minggu, 24 Juli 2022 | Minggu, Juli 24, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-24T14:05:20Z


Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus terakreditasi unggul terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya. Dalam mengembangkan wawasan mahasiswa, Uhamka mengirim beberapa mahasiswa untuk mengikuti KKN Nasional dan KKN Internasional. Oleh karena itu, Uhamka menggelar Pelepasan Kafilah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Uhamka 2022 di lantai 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (23/7).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd. Rahman A. Ghani selalu Wakil Rektor I Uhamka, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka, Ari Widayanti selaku Sekretaris LPPM Uhamka, Hadi Sunaryo selaku Dekan Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, Tellys Corliana selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uhamka, dosen pembimbing KKN, serta mahasiswa yang akan menjalankan KKN.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengapresiasi karena KKN ini dapat menjadi pembelajaran dan motivasi untuk setiap mahasiswa.

 

“Nampaknya kegiatan KKN ini dapat memberikan respon yang positif sebagai proses belajar Uhamka. Tentunya kegiatan KKN ini akan menambah wawasan dan pengalaman sekaligus bagian dari mengimplementasikan hal yang dipelajari mahasiswa selama di kelas. Generasi sekarang adalah generasi yang kreatif, kolaboratif, inovatif, dibarengi dengan teknologi informasi,” ucap Prof Gunawan.

 

Sementara itu, Prof. Abd. Rahman A. Ghani menyebut Uhamka mengemban catur darma perguruan tinggi yang dapat dijadikan bekal mahasiswa dari setiap program studi.

 

“Uhamka mengemban catur darma perguruan tinggi. Masing-masing program studi memberikan  pengajaran untuk mengadakan penelitian kolaborasi. Penelitian disuatu tempat dan berkolaborasi dengan dosen. Perwujudannya adalah pengabdian masyarakat. PKM sebagai perwujudan implementasi pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Prof Abd. Rahman A. Ghani.

 

Selanjutnya, Gufron Amirullah selaku Ketua LPPM Uhamka menyebutkan, KKN Internasional terbagi menjadi dua agenda yaitu KKN Malaysia tahun 2022 dan KKN Filipina (Davao) Tahun 2022. Sedangkan KKN Nasional terbagi menjadi tiga agenda yaitu, KKN Muhammadiyah Aisyiyah (KKNMAs) Makassar 2022, KKN Anak Bangsa (KKN AB) Tahun 2022, dan KKN Cirebon Tahun 2022.

 

“Alhamdulillah nantinya anak-anak kita akan melakukan program KKN dibeberapa tempat, di dalam negeri hingga luar negeri, Maka persiapkan diri kalian dengan baik. Karena nantinya kalian akan menemukan hal-hal baru yang nantinya pasti akan bermanfaat untuk para mahasiswa,” tutur Gufron Amirullah.

 

Di lain hal, Hadi Sunaryo selaku Dekan FFS, KKN ini merupakan wadah pembelajaran bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman.

 

“Yang banyak belajar adalah mahasiswa dari masyarakat. Membantu memecahkan permasalahan-permasalahan di masyarakat dengan keilmuan yang kita miliki dan pengetahuan yang luas,” katanya.

×
Berita Terbaru Update