Notification

×

Iklan

Iklan

FFS Uhamka Gelar Edukasi Halal Lifestyle terhadap Siswa SMK Tunas Muda Unggul

Rabu, 13 Juli 2022 | Rabu, Juli 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-13T09:11:53Z

Serambiupdate.com Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) dan Pusat Kajian Halal Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Edukasi Halal Lifestyle di SMK Tunas Muda Unggul, tanggerang Banten, (6-7/7).

 

Kegiatan ini diikuti oleh Apt Fitria Nugrahaeni selaku Ketua Tim Pengabdian Masyarakat (PKM) FFS Uhamka, Sukmara selaku Kepala Sekolah SMK Tunas Muda Unggul, anggota PKM FFS Uhamka, dan 40 peserta yang antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

 

Edukasi Halal merupakan langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk memilih makanan yang sudah halal. Karena dalam Islam makanan yang dikonsumsi selain bernutrisi juga harus halal.

 

Fitria Nugrahaeni mengungkapkan bahwa FFS dan Pusat Kajian Halal Uhamka merasa ikut terpanggil untuk berpartisipasi dalam memberikan wadah informasi halal dan thayyib kepada siswa SMK Tunas Muda Unggul.

 

“Dalam Islam, tentunya kita harus mengetahui dan memahami apa yang dikonsumsi untuk menjalani kehidupan kita di dunia. Banyak aspek yang harus dipertimbangkan, dan aspek halal termasuk didalamnya. Maka kami ingin memberikan wadah informasi yang luas kepada siswa SMK Tunas Unggul agar mendapatkan edukasi mengenai apa yang dapat kita konsumsi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Fitria.

 

Kepala Sekolah SMK Tunas Unggul, Sukmara menyambut kegiatan pengabdian ini dengan baik, ia berterimakasih kepada Uhamka yang telah memperhatikan murid-murid SMK Tunas Muda Unggul untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang edukasi halal.

 

“Terima kasih kepada Uhamka yang telah memberikan atensi yang baik terhadap siswa-siswa SMK Tunas Unggul. Saya percaya kegiatan ini akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk kita semua. Para murid mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam tentang edukasi halal. Saya harap sinergi ini tetap berlanjut untuk kedepannya,” Tutur Sukmara.

×
Berita Terbaru Update