Notification

×

Iklan

Iklan

Working Grup G20 Bahas Solidaritas dan Kemitraan Jadi Poin Pendidikan Pasca pandemi

Sabtu, 25 Juni 2022 | Sabtu, Juni 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-25T03:16:18Z


Serambiupdate.com Iwan Syahril selaku Ketua Kelompok Kerja Pendidikan G20 mengatakan bahwa pertemuan ketiga Education Working Group G20 membahas tentang solidaritas dan kemitraan serta mengenai pendidikan pascapandemi kedepannya.

“Yang paling utama adalah pendidikan yang berkualitas untuk semua,” kata Iwan.


Ia menyampaikan bahwa menguatkan komitmen sangat penting untuk menuju pendidikan yang berkualitas kepada semua dan dapat mencapai pembangunan global yang berkemajuan.


Dan yang tidak kalah penting adalah mendorong komitmen untuk melindungi terjadinya learning loss dalam kelompok-kelompok rentan.


Kelompok rentan tersebut adalah masyarakat dengan sosial ekonomi yang lemah dan sulit dalam mengakses pendidikan berkualitas dan termasuk mengalami diskriminasi gender.


Iwan mengatakan bahwa Indonesia mendukung negara-negara anggota G20 agar lebih memprioritaskan dan mengamati kelompok rentan ini yang setelah pandemi semakin meluas dan membesar. 


“Dari situ juga, Indonesia mengajak negara-negara G20 untuk meneguhkan komitmen, bukan hanya untuk mencapai SDGs saja, tetapi juga demi melindungi kelompok yang terentan secara global,” papar Iwan.


Pemerintah Indonesia siap mendorong pembahasan mengenai penerapan teknologi digital di dunia pendidikan. Alasannya karena disrupsi akibat pandemi yang telah terjadi dalam bidang pendidikan.

DYL

×
Berita Terbaru Update