Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah, Yayasan Eduversal Indonesia Bantu dengan Pelatihan

Sabtu, 11 Juni 2022 | Sabtu, Juni 11, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-11T01:57:59Z

Serambiupdate.com
- Setelah sukses mengadakan program Development of Teaching Proficiency (DTP) di Medan, Yayasan Eduversal Indonesia kembali sukses mengadakan program serupa di Aceh.

DTP merupakan program pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para guru dan Kepala Sekolah. Acara ini merupakan wujud nyata dari Program Organisasi Penggerak (POP) yang dibuat oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek).

Kepada Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri menginginkan konsep Merdeka Belajar yang dibuat oleh pemerintah diwujudkan melalui Program Organisasi Penggerak (POP).

"Salah satunya program DTP ini, kita ingin lebih meningkatkan kualitas guru kita di Aceh," ujarnya.

Biadelma Nanda Illiandi selaku Penanggung Jawab program DTP Aceh mengatakan  bahwa DTP berfokus kepada kebutuhan para siswa masa kini dan sangat membantu para guru untuk menguasai materi dan teknik mengajar agar lebih komprehensif, sistematis, serta up-to-date.

Ia menambahkan bahwa melalui program ini, para peserta diarahkan untuk menghasilkan beberapa portofolio yang bisa dipajang dan dipresentasikan seperti langkah-langkah dalam mempersiapkan Project Based Learning, struktur utama Project Based Learning, serta rancangan pembelajaran untuk menerapkan metode pembelajaran Project Based Learning.

"Program ini sangat bagus dan bermanfaat agar meningkatkan kreativitas peserta didik dalam proses pembelajaran," ujar Erna Megawati, salah seorang Peserta DTP Aceh.

(ADP)
×
Berita Terbaru Update