Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Kurikulum Merdeka Terus Didukung Epson Untuk Ikatan Guru Indonesia

Senin, 27 Juni 2022 | Senin, Juni 27, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-27T07:33:13Z


Serambipupdate.com Epson mendukung program Kemendikbudristek dalam implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar. Kabupaten Tolitoli adalah lokasi pertama kegiatan tersebut. Kegiatan itu diikuti oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang kemudian disosialisaikan dan diikuti oleh Pemerintah untuk seluruh satuan Pendidikan di Indonesia, dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 200 Sekolah dari unit SD hinggal SMP di Kecamatan Damal Selatan, Dampal Utara, Dondo, Basidondo, Ogodeide, Lampasio, Baolan, Galang, Dakopemean, dan Tolitoli Utara. Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 3 Tolitoli selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 23–24 Juni.


Diharapkan kegiatan ini dapat membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli untuk mengimpelmentasikan Kurikulum Merdeka secara merata sehingga para guru serta tenaga kependidikan dapat melakukan pembaharuan dalam proses pengajaran.


Ramdhani Syafruddin selaku Product Manager Visual Instrument perwakilan dari Epson Indonesia Edwin menyampaikan bahwa teknologi projector secara nirkabel dan interaktif yang dapat mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.


Untuk tetap menjaga protokel Kesehatan, kegiatan tersebut terbagi menjadi 4 sesi. Dan sesinya dihadiri oleh 50 Sekolah dari 200 sekolah itu.


Adjmain Laterey selaku Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Tolitoli memberikan apresiasi atas inisiasi yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI yaitu dengan menggelar kegiatan sosialisasi Kurikulum Merdeka. Ia juga sampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk setiap siswa di berbagai sekolah.


"Terima kasih Epson Indonesia karena sudah mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini sangat baik dan saya melihat Epson berperan aktif," kata Adjamain.

DYL

×
Berita Terbaru Update