Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Dunia Pendidikan, Plt Bupati Langkat Berikan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi

Kamis, 23 Juni 2022 | Kamis, Juni 23, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-23T02:08:21Z


Serambiupdate.com
H. Syah Afandin selaku Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat memberikan bantuan sosial agar pelajar dan mahasiswa yang berprestasi pada 2022 di ruang pola Kantor Bupati Langkat.


"Penyaluran awal bantuan sosial pelajar dan mahasiswa berprestasi yang sudah dialokasikan sebesar Rp 170 juta untuk tahap pertama dan kedua," katanya.


Ia mengatakan bahwa bantuan sosial dibagikan kepada putra dan putri Langkat agar menata masa depan yang lebih baik, sehingga dapat menyelesaikan pendidikan.


Ia menambahkan, para pelajar tidak menjadikan ukuran atas bantuan yang diberikan pemerintah. Oleh karena itu, ia memohon kepada penerima beasiswa agar konsisten belajar dengan segala keterbatasan.


"Mengingat jumlah bantuan yang diterima, harapan saya tidak menjadi ukurannya," ujarnya.


Sementara itu, H. Syahrizal selaku Kepala Bagian (Kabag) Kesra menjelaskan bahwa bantuan sosial tahap pertama yang diserahkan berjumlah Rp 93 juta untuk 84 orang.


Sebanyak 22 orang pelajar dan mahasiswa yang direkomendasikan oleh Lembaga Pengembangan Tilawati Quran (LPTQ) atas pencapaiannya yang membawa Kabupaten Langkat dalam urutan lima besar.


"62 mahasiswa berprestasi yang mendapat rekomendasi dari masing-masing perguruan tinggi telah memenuhi syarat dan ketentuan sebagai penerima bansos," imbuhnya.


Selain itu, penilaian yang diterima sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sisa anggaran Rp 70 juta untuk bantuan sosial tahap kedua.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update