Notification

×

Iklan

Iklan

Matra Laut, KSAL Perkuat Sistem Pertahanan Negara Melalui Pendidikan dan Pelatihan Komcad

Rabu, 15 Juni 2022 | Rabu, Juni 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-15T07:00:00Z


Serambiupdate.com
- Laksamana TNI Yudo Margono selaku Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) mengatakan bahwa pendidikan dan pelatihan Komponen Cadangan (Komcad) dari Matra Laut akan selesai dalam dua bulan ke depan yang di mana pelatihan tersebut dimulai sebulan yang lalu.

 

Menurutnya, peserta Komcad Matra Laut dilatih dan dididik di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Surabaya, Jawa Timur.


”Komcad sedang berlangsung di Komando Pendidikan Marinir Kodikmar Surabaya. Diselenggarakan di sana karena infrastruktur pendidikan yang memadai. Ini telah berlangsung satu bulan,” ujarnya.


Yudo menjelaskan bahwa setelah pendidikan dan pelatihan Komcad terlaksana, ia akan melaporkan hal tersebut ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) agar peserta Komcad segera dilantik.


”Kami akan alokasikan 500 orang, waktunya tiga bulan. Lalu dua bulan setelahnya akan kami laporkan kepada Kemhan untuk digelar pelantikan seperti yang sebelumnya, ” jelasnya.


Pembentukan Komcad adalah persiapan dini pembangunan bagi sistem pertahanan negara. Melalui mobilisasi, mereka dialokasikan untuk memperbanyak dan memperkuat komponen utama (TNI).


(ADP)

×
Berita Terbaru Update