Notification

×

Iklan

Iklan

Kemendikbudristek Sebut Tak Perlu Dana Besar Dalam Penerapan Kebijakan Pendidikan

Rabu, 08 Juni 2022 | Rabu, Juni 08, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-08T02:36:24Z

Serambiupdate.com Anindito Aditomo (Nino) selaku Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan dalam penerapan kebijakan di dunia pendidikan tidak membutuhkan dana besar. Hal tersebut dapat diterapkan jika setiap stakeholders pendidikan mendapat pemahaman tepat dalam penerapan kebijakan.

"Perubahan yang kita inginkan tidak membutuhkan dana besar dalam penerapan kebijakan. Pentingnya mindset pemahaman yang tepat dalam menggunakan anggaran dalam melakukan perubahan ini," kata Nino.


Nino meminta dikuatkannya pemahaman terkait kebijakan dari pusat tersebut oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Hal ini bertujuan untuk dunia pendidikan yang dapat berjalan sesuai visi tetap.


"Jadi, di Pemda perlu penguatan pemahaman terhadap kebijakan pusat. Ini adalah hal penting yang tidak dapat kita lewatkan," kata dia.


Nino juga menegaskan bahwa kebijakan tersebut tidak akan berjalan jika Pemda tak mampu memiliki pemahaman terkait kebijakan. Dan berakhir dengan pelajar yang menjadi korban.


"Nantinya kebijakan baik ini tidak dirasakan oleh anak-anak kita. Yang kita inginkan guru dan kepala sekolah itu dapat nyaman dan mendapat dukungan terhadap praktik pembelajaran mereka, dari situlah kebijakan ini dapat dirasakan anak-anak kita," tutur Nino.

DYL

×
Berita Terbaru Update