Notification

×

Iklan

Iklan

Kampus Profetik Unggul Era Digital, Rektor Uhamka Bangga Melepas Hamka Muda

Selasa, 28 Juni 2022 | Selasa, Juni 28, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-29T03:15:13Z



Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Uhamka Tahun 2022 Gelombang 2 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), dengan tema Profethic University untuk Generasi Unggul di Era Digital di di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (28/6).


Kebehagiaan peserta wisuda terasa begitu lengkap dengan adanya informasi bahwa Uhamka meraih Akreditasi UNGGUL yang merupakan akreditasi terbaik dari yang lainnya.


Dalam acara ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Pimpinan Pusat Muhamamadiyah, Prof Ahmad Jainuri phd Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Paristiyanti Nurwardani, M.P Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Badan Pembina Harian (BPH) Uhamka, 1024 peserta wisuda Uhamka, dan Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonedia melalui Virtual.


Prof Gunawan Suryoputro mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia tengah menjajaki periode yang dinamakan Bonus Demografi. Di masa ini, Indonesia dikuasai oleh Gen Z, generasi yang diperkirakan akan menjadi roda penggerak yang memiliki peran penting dalam kemajuan Indonesia di masa kini dan masa depan.


“Menurut Sensus 2020, komposisi penduduk Indonesia saat ini menunjukkan Indonesia akan dikuasai oleh Gen Z. mereka lah yang akan berperan penting dalam menggerakkan dan mengembangkan Indonesia ke arah yang lebih baik di masa kini maupun masa depan,” ujar Prof Gunawan.


Prof Gunawan melanjutkan, Generasi Z mampu mengungkapkan keinginannya untuk mencetuskan hal kebaharuan namun, generasi ini belum bisa mengendalikan diri dalam menghadapi tantangan dan resiko yang akan ditemukan di lingkungan.


Maka dari itu, Uhamka hadir sebagai kampus profetik yang unggul di era digital. Peta jalan Uhamka telah ditetapkan menjadi jawaban dan solusi untuk generasi-generasi muda dunia dan Indonesia kedepan untuk menghadapi bonus demografi tahun 2045. Uhamka berfokus dalam segala aspek yang penting dalam kehidupan.


“Generasi muda tidak hanya harus siap dari segi intelektual, tapi perlu dilengkapi dengan spiritual dan emosional serta memiliki karateristik kepemimpinan Rasulullah, tu’ minu billah dan Amal ma’ruf. Uhamka tumbuh menjadi kampus yang tidak hanya fokus kepada akademik saja, tapi ada adab atau akhlak yang menjadi fondasi bagi mahasiswa kami, menjadi dinding pengikat, dan menjadi pembeda dengan lulusan kampus lain,” tutur Prof Gunawan


×
Berita Terbaru Update