Notification

×

Iklan

Iklan

Duta Anti Narkoba Siap Dibentuk Kadis Pendidikan Bireuen di Setiap Sekolah

Senin, 13 Juni 2022 | Senin, Juni 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-13T08:35:12Z


Serambiupdate.com Muhammad Al Muttaqin selaku Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen mengungkapkan akan mengumpulkan setiap kepala sekolah untuk membentuk Duta Anti Narkoba di masing-masing sekolahnya.

“Untuk upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika (P4GN) di sekolah lingkungan Kabupaten Bireuen, saya akan mengumpulkan para kepala sekolah untuk berdiskusi membahas pencegahan narkoba di dunia pendidikan,” ujar Al Muttaqin.


Ia akui Dinas Pendidikan Bireuen pasti memprioritaskan dan berkomitmen pada setiap program yang dapat memajukan pendidikan, salah satunya pencegahan narkoba di kalangan siswa.


“Pencegahan narkoba tersebut harus diprioritaskan sejak dini. Sekolah adalah wadah paling efektif untuk memberantasnya. Dari beberapa program, yang dapat membantu mencegah para murid supaya tidak terjerumus dengan narkoba yaitu melakukan sosialisasi rutin di sekolah. Maka dari itu, akan terbentuknya Duta Anti Narkoba di setiap sekolah,” ujar Kadis Pendidikan.


Ia juga mengatakan bahwa pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang efektif dan yang paling dasar melalui metode promotif dan preventif. Dan upaya yang paling praktis adalah represif, yang manusiawi adalah kuratif serta rehabilitatif. Kemudian semua itu harus disosialisasikan pada ranah pendidikan.


“Penyalahgunaan narkoba ini terbukti dapat merusak masa depan bangsa. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang tepat dan komprenhensif dari semua kalangan. Kami sebagai pihak peduli akan pendidikan di Bireuen selalu mencari solusi untuk manjaga para siswa agar tidak terjerumus bersama narkoba,” sebut Kadis.

DYL

×
Berita Terbaru Update