Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kotim Minta Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dari Pemerintah

Sabtu, 25 Juni 2022 | Sabtu, Juni 25, 2022 WIB | Last Updated 2022-06-25T03:38:56Z


Serambiupdate.com Dadang H Syamsu selaku Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak pemerintah untuk terus tingkatkan mutu pendidikan di Kotim dengan berbagai upaya yang dapat dilakukan.

Dadang menjamin berbagai macam anggaran kepada penerima beasiswa untuk putra putri Kotim. Dengan begitu, anak-anak dapat melanjutkan pendidikan mereka. Dan untuk yang tidak mampu tetap mengenyam pendidikan seperti yang lainnya.


“Untuk peserta didik berprestasi, dapat diberikan beasiswa agar menambah semangat mereka untuk mempertahankan prestasinya. Dan mengembangkan potensi diri mereka lagi. Hal tersebut dapat menjadi memotivasi peserta didik yang lainnya agar terus bersaing dalam dunia pendidikan untuk menunjukkan potensi masing-masing,” ujarnya.


Dengan demikian, dunia pendidikan di Kotim dengn sendirinya akan terus berkembang karena siswa-siswinya memiliki kemauan dan kemampuan, entah itu secara akademik maupun non akademik. Dan pemerintah harus memfasilitasi hal tersebut.


“Berhubungan dengan kemampuan dan prestasi dari setiap masing-masing anak, pemerintah berkewajiban untuk memfasilitasi mereka di dunia pendidikan. Apalagi dengan memberikan dukungan kepada mereka yang bersemangat mengikuti pendidikan khususnya melalui beasiswa ini,” tegasnya.


Dadang juga menjelaskan bahwa pendidikan adalah kegiatan yang sangat kompleks. Bahkan hampir seluruh dimensi kehidupan manusia menyangkut ke dalam proses pendidikan, unsur politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya, kesehatan, iklim, psikologis, sosiologis, etika, estetika, dan sebagainya.


“Proses pendidikan tersebut diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi berbagai persaingan di era globalisasi saat ini,” pungkasnya.

DYL

×
Berita Terbaru Update