Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kualitas dan Etika Calon Pengacara, DPC Peradi Gelar PKPA

Senin, 30 Mei 2022 | Senin, Mei 30, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-30T00:27:47Z

Serambiupdate.com
- Gunawan Nachrawi, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM, menuturkan bahwa jumlah peserta Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang digelar DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) dan STIH IBLAM masih tinggi adalah bukti kepercayaan publik atau masyarakat kepada kepengurusan Ketua Umum (Ketum) Otto Hasibuan.

“Ini merupakan bukti bahwa sinergi STIH IBLAM dan DPC Peradi Jakbar tetap dipercaya oleh calon advokat. Artinya, masyarakat dapat mengevaluasi,” tuturnya.

Aladin Sirat, Ketua Panitia PKPA Angkatan ke-5 DPC Peradi Jakbar-STIH IBLAM, mengatakan bahwa pihaknya berupaya terus meningkatkan kualitas pemahaman dan penguasaan hukum advokat serta moral, etika, dan norma-norma yang hidup di masyarakat.

“Advokat itu terhormat dari segi profesinya, tapi orang-orangnya juga membentuk diri sendiri terhormat. Ini sebagai catatan terutama bagi para calon advokat,” katanya.

Rahmat Dwi Putranto,  Ketua Yayasan LPIH IBLAM, meyakinkan para peserta PKPA bahwa isu dari pihak tertentu soal kepengurusan Otto Hasibuan dan jajarannya adalah tidak benar. 

“Yakinlah ini sirotol mustakim. Ini jalan yang lurusnya,” terangnya.

Suhendra Asido Hutabarat, Ketua DPC Peradi Jakbar, mengungkapkan dengan keterangan-keterangan yang telah disampaikan pihak Peradi akan semakin meyakinkan masyarakat bahwa kepengurusan Otto adalah sah.

“Calon peserta PKPA semakin diyakinkan bahwa originalitas Peradi ini yang benar,” jelasnya.


(ADP)
×
Berita Terbaru Update