Notification

×

Iklan

Iklan

PT Freeport Indonesia Hadiahkan Peralatan Komputer untuk Sentra Pendidikan Timika

Kamis, 19 Mei 2022 | Kamis, Mei 19, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-19T01:15:09Z


Serambiupdate.com
- PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan bantuan perangkat komputer kepada SD, SMP, dan SMA 5 Negeri Sentra Pendidikan Mimika untuk mendukung program belajar mengajar.

Bantuan PTFI untuk Sentra Pendidikan berupa 15 komputer PC Dell Inspiron, 6 Printer Kyocera, 4 LCD Projector Epson E500, dan 5 buah Notebook Asus K413EQ.  

Saat ini Sekolah Sentra Pendidikan Timika mendidik lebih dari 300 siswa asli Papua dengan komposisi 70 persen siswa-siswi dari Suku Amungme-Kamoro, dan 30 persen merupakan siswa-siswi Papua dari 5 suku kekerabatan.

Vice President Community Development PTFI, Nathan Kum, menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan hasil pembicaraan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika sekitar dua tahun lalu, bahwa PTFI akan memberi perhatian khusus untuk sekolah negeri di Kabupaten Mimika.

Jenny Usmani, Kepala Dinas Pendidikan Menengah Kabupaten Mimika, mengapresiasi bantuan dari PTFI. 

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PTFI yang telah peduli terhadap dunia Pendidikan di Mimika. Bantuan komputer dan alat elektronik dari PTFI akan sangat bermanfaat bagi pihak sekolah dan siswa-siswi di Sentra Pendidikan Timika,” ujarnya.

Sementara itu, Yohanes Napan, Kepala Sekolah SMA 5 Sentra Pendidikan, mengungkapkan kegembiraan dan apresiasinya atas dukungan Freeport. 

“Perusahaan sangat memperhatikan pendidikan di Timika, dengan adanya bantuan peralatan komputer ini akan memotivasi para guru, dan siswa untuk menggunakan perangkat komputer dan alat-alat elektronik ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

(ADP)

×
Berita Terbaru Update