Notification

×

Iklan

Iklan

Poltekkes Kemenkes Kendari Laksanakan Wisuda Tatap Muka

Selasa, 31 Mei 2022 | Selasa, Mei 31, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-31T02:18:17Z


Serambiupdate.com
- Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, Sulawesi Tenggara telah mengadakan kegiatan luar jaringan (luring). Terbukti pada acara wisuda yang digelar di Kendari tahun ini.


Pada wisuda secara tatap muka kali ini, ada sebanyak 218 Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan  pada wisuda ke-21 tahun 2022. Rasa gembira terlihat dari wisudawan dan wisudawati karena turut didampingi oleh keluarganya.


Teguh Fathurahman, Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, menuturkan bahwa ratusan mahasiswa yang wisuda tersebut berasal dari program studi D-3 Keperawatan, D-3 Kebidanan, D-3 Gizi, D-3 Teknologi Laboratorium Medis, D-4 Kebidanan, serta Prodi D-4 Gizi.


"Total yang wisuda hari ini ada sebanyak 218 berasal dari beberapa prodi, ini yang lulus di semester ganjil," ujar Teguh di Kendari.


Ia juga mengatakan bahwa proses wisuda bukanlah akhir dari menempuh pendidikan tapi juga cara menerapkan ilmu yang telah didapat selama di bangku kuliah untuk disebarluaskan kepada masyarakat.


"Wisuda bukan akhir, tapi awal, kenapa awal? Awal sesungguhnya pendidikan yang riil ke dalam masyarakat, saatnya mereka bisa mengembangkan diri lagi," imbuhnya.


Salah seorang alumnus Program Studi Teknologi Laboratorium Medis, Nurul Zeika Wahdaniya, mengungkapkan rasa gembira dapat mengikuti rangkaian proses wisuda secara luring dan turut dihadiri pula oleh kedua orang tuanya.


"Turut merasa bangga karena bisa dihadirkan kedua orang tua, ditambah saya mencapai predikat terbaik dan mereka dapat melihat langsung, sangat senang dan bangga," ujarnya.


(ADP)

×
Berita Terbaru Update