Notification

×

Iklan

Iklan

Investasi Gaya Anak Millenial

13 Mei 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB | Last Updated 2022-05-13T02:08:00Z

 



Oleh : Andrian Saputra

Mahasiswa FEB Uhamka


Investasi adalah sebuah aktivitas menyimpan atau menempatkan dana pada periode tertentu dengan harapan penyimpanan tersebut akan menimbulkan keuntungan atau peningkatan nilai investasi. Bagi kebanyakan orang, inevestasi adalah sebuah penanaman modal untuk hari tua. 


Investasi zaman sekarang banyak diminati anak muda. Karena banyak dari mereka yang sudah memahami betapa pentingnya sebuah investasi. Ketika sudah melakukan investasi dari masa muda, maka dapat dipastikan modal untuk hari tua pun akan terpenuhi dengan baik. 


Banyak macam investasi yang diminati oleh anak muda zaman sekarang, mulai dari saham, obligasi, reksadana dan lain sebagainya. Tentunya dengan berbagai pilihan tersebut, mendorong anak muda untuk mengikuti trend investasi dizaman sekarang ini. 


Banyak sekali aplikasi yang mewadahi para anak muda ini dalam berinvestasi. Tidak sedikit aplikasi untuk investasi bermunculan di zaman sekarang ini. Dan juga aplikasi tersebut menawarkan strategi investasi yang cukup baik, sehingga anak muda mudah tergiur dengan hal tersebut. Berdasarkan hal itulah trend investasi dikalangan anak muda naik pesat. 


Disisi lain, para anak muda perlu juga berhati-hati dalam melakukan investasi apalagi melalui aplikasi yang sifatnya online. Tidak sedikit juga yang tertipu akibat investasi bodong yang tidak jelas keuntungannya dialokasikan untuk apa. 


Maka dari itu, investasi sejak usia muda memanglah baik, namun tidak lupa juga untuk mempelajari ilmu yang berkaitan dengan investasi. Agar segala hal negatif yang mungkin terjadi, dapat diminimalisir sejak awal berinvestasi. 


=